Minggu, 24 Februari 2013

ini kisah cintaku bersamamu

namaku tarmo sugianto
hobi otak atik motor
minat jadi orang besar
hari ini aq mau bercerita tentang kisah aq dengan seorang yg aq sayang....
aq kenal dia waktu aq msh kuliah.. sedangkan dia msh sekolah... dia sekolah di SMA sekampung dia ngekos di tmpat temen aq sedangkan aq sering maen dan tdr tmpat tmn aq...
nahhhhh gt ceritanya... dan kami pun sering ketemu ... dari awal ktmu tu aq tu mulai suka liat dia....
tp aq gk pernh ngobrl ma dia aq kan pemalu... tp gk malu maluin koq ckkkkk.... nah wakt aq tdr brng sama tmn aq, aq pnjem lah hp tmn aq tp gk ngomong ... he he nyuri kali ya namanya he he nah aq cari tau lah no dia ... ternyata dpt jgk no dia he he... aseeekkk.......
aq pun sering tlfn dia ... ngobrol kamipun cuma becandaan .. dan sering bngt ketawa gk tau ngomongin apa... past ada aja yg di ketawain.... 
nah singkat cerita aq beraniin ngomong kalau aq tu suka sama dia .... hemzzz wal hasil alhamdulillah memuaskan....
:-):-):-):-):-)
sejak itu aq sering ketemuan sama dia... bawaannya tu kngn terus sampai saat ini aq mash kangn sama dia.... he he he
ada hal yang gk pernh aq lupain sampai saat ini wakt dia sakit dan aq bawa dia kerumah sakit sama temen aq namanya bombom aq takut bngt kalau dia kenapa napa ... aq bopong dia di motor dengan mulut penh busa..sampai dirumahsakit dia di beri tindakan bilas lambung ... setelah nunggu berapa ment di bawalah keruangan ... aq bingung bngt hr itu hrs gmna mau ngbrin keluarganya apa gk ...  tp kta pcr aku gk usah ngbrn.. ya udah aq gk kbrn .... aq jagain dia udah seperti aq anggp istriku sendri.... aq kngn masa masa dulu hemzzz
tp wakt pulang aq mlh mau di nikahin sama bpknya tmn aq hadeh parah... ibuknya di suruh dtng ke kosan trs aq di adepn ma ibunya sama pamnnya trz sama bpknya tmn aq .. untung ibunya baik hati... gk jadi nikah deh  ... tp yg aq herann kenpa bpk tmn aq tu ngeyel suruh nikah suruh nikh trs ... ...tp kan ibunya baik gk blhn nikah karna dia msh sklah aq jgk msh kuliah ... sukur alhamdulillah msh bisa lanjutin kuliah... wah msh panjang ceritanya tp aq dah ngantk lain kali aq lanjutin ceritanya

jual bibit gurameh dan lele siap konsumsi

disini kami memposting sedikit tentang ikan tp kami no omdo....
jika anda minat silahkan hubungi kami....

Selasa, 09 Oktober 2012

Velocity

VELOCITY = ( ENGINE RPM x STROKE ) / 6 Dimana Velocity adalah kecepatan yang diukur dalam Feet Per Minutes RPM adalah putaran mesin setiap menit STROKE diukur dalam satuah inchi Contoh, sebuah mesin dengan stroke sepanjang 62.2mm alias 2.43 inch, bekerja pada 12,000 RPM, maka piston velocity nya didapat 4,860 fpm. Mesin balap biasa berkinerja dengan piston velocity hingga 5,700 fpm. Jika kadang-kadang kamu bertanya- tanya kok mobil balap seperti Formula 1 bisa bekerja hingga 17,000 RPM dengan santai tanpa takut mesin rompal meski putar-putar sirkuit berpuluh kali sampai kita ketiduran saat nonton. Selain sistem Pneumatic Valve yang sanggup meladeni putaran tinggi minus gejala floating, rahasianya adalah SHORT STROKE, meski bekerja pada RPM tinggi piston velocitynya tetap dibawah 5,000 fpm.

Kamis, 20 September 2012

Kegunaan alkohol di dunia otomotif

<p>Alkohol adalah kelompok senyawa<br>
yang mengandung satu atau lebih<br>
gugus fungsi hidroksil (-OH) pada<br>
suatu senyawa alkana. Alkohol<br>
dapat dikenali dengan rumus<br>
umumnya R-OH. Alkohol<br>
merupakan salah satu zat yang<br>
penting dalam kimia organik karena<br>
dapat diubah dari dan ke banyak<br>
tipe senyawa lainnya. Reaksi<br>
dengan alkohol akan menghasilkan<br>
2 macam senyawa. Reaksi bisa<br>
menghasilkan senyawa yang<br>
mengandung ikatan R-O atau dapat<br>
juga menghasilkan senyawa<br>
mengandung ikatan O-H. <br>
Di dunia otomotif alkohol dapat digunakan sebagai bahan bakar .
Tanpa bertele tele saya akan uraikan cara aplikasi alkohol sebagai bahan bakar.

Jumat, 25 Februari 2011

lirik lagu

Unintended

you could be my unintended choice
to live my life extended
you could be the one i'll always love
you could be the one who listens to my deepest inquisitions
you could be the one i'll always love

i'll be there as soon as i can
but i'm busy
mending broken
pieces of the life i had before

first there was the one who challenged
all my dreams and all my balance< ">br />she could never be as good as you

you could be my unintended choice
to live my life extended
you should be the one i'll always love

i'll be there as soon as i can
but i'm busy mending broken
pieces of the life i had before

(repeat)

before you

Rabu, 01 September 2010

MOTOR ATAU MESIN

MOTOR ATAU MESIN

Pengertian

Motor atau mesin adalah gabungan dari beberapa komponen yang dirakit menjadi satu kesatuan yang utuh yang dapat mengubah bahan bakar menjadi tenaga.

Berdasarkan prinsipkerja motor dapat dibedakan menjadi dua yaitu:

1. Motor 2 Tak

2. Motor 4 Tak

MOTOR DUA TAK / LANGKAH

Motor 2 tak adalah proses berlangsungnyagaraka piston satu kali TMA dan 1kali TMB sama dengan satu kali putaran poros engkol sama dengan satu kali pembakaran.

Ciri ciri motor dua tak :

1. Menggunakan oli samping.

2. Menggunakan bahan bakar campuran

3. Mengeluarkan asap.

4. Tidakmenggunakan mekanisme katup

5. Disebut dengan motor sistem kalter kering

Fungsi oli samping :

- Untuk pelumas poros engkol atau as kruk.

- Pelumas blok silinder

- Pelumas ringpiston da piston

- Pelumas knalpot

Fungsi oli mesin

- Pelumas kopling

- Pelumas engkol

- Pelumas transmisi dan lain lain

Sistem penyuplai bahan bakar pada motor dua tak ada tiga macam

1. Rotari

2. Klep bilas

3. Putaran poros engkol atau as kruk

Prinsip kerja motor dua tak

1. Langkah hisap dan kompresi

- Piston bergerak dari TMB ke TMA

- Gas/ bahan bakar masuk melalui intake manifold dari karburator keruang bakar.

- Pistos bergerak naik memadatkan bahan bakar (kompresi), suhu ruang bakar menjadi panas.

2. Langkah pembakaran dan pembuangan

- Sebelum piston mencapai TMA busi mengeluarkan percikan api, maka terjadilah ledakan atau pembakaran (piston bergarak dari TMA ke TMB).

- Sisa pembakaran keluar ke out manifold / knalpot

MOTOR EMPATA TAK/ LANGKAH

Pengertian

Motor empat tak adalah berlangsungnya empat kali langkah seker menghasilkan satu kali langkah kerja.

Ciri ciri motor 4 tak :

a. Menggunakan bahan bakar murni

b. Tidak mengeluarkan asap

c. Tidak menggunakan oli samping

d. Menggunakan katup

e. Menggunakan rantai sentrik

PRINSIP KERJA MOTOR 4 TAK

1. Langkah hisap

a. Piston bergerak dari TMA ke TMB

b. Katup hisap terbuka gas baru masuk melaluisaluran intake manifold.

2. Langkah kompresi

a. Piston bergerak dari TMB ke TMA

b. Campuran udara dan bensin yang dihisap dan dikompresikan

c. Katup hisap dan katup buang tertutup

3. Langkah usaha

a. Piston bergerak dari TMA ke TMB

b. Setelah piston naik ke TMA pada langkah kompresi, busi mengeluarkan percikan bunga api dan terjadi ledakan (pembakaran) sehingga mendorong piston ke bawah menjadi tenaga mesin.

c. Kedua katup masih tertutup

4. Langkah buang

Dalam langkah ini gas sisa pembakaran dibuang dari dalam silinder piston bergerak dari dalam silinder piston bergerak dari TMB ke TMA mendorong gas keluar dari silinder, katup buang terbuka .